'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
WORKSHOP KURIKULUM 2013 DALAM RANGKA PENINGKATAN KUALITAS PAUD ‘AISYIYAH DI JAKARTA
07 Oktober 2016 23:21 WIB | dibaca 754

Jakarta, 7 Oktober 2016, Majelis Dikdasmen PP ‘Aisyiyah menggelar Workshop Kurikulum 2013 PAUD ‘Aisyiyah : Integrasi Al Islam dan Ke-‘Aisyiyahan/Ke-Muhammadiyahan yang dilaksanakan tanggal 7 sampai 9 Oktober 2016 di Kampus Universitas Prof. DR. HAMKA, Jakarta. Acara dibuka secara resmi oleh Prof. Dr. Hj. Masyitoh, M.Ag  selaku Ketua PP ‘Aisyiyah, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa saat ini TK ‘Aisyiyah di seluruh Indonesia bertekad untuk mewujudkan TK yang berkualitas yang dilakukan secara bersama-sama dalam mendidik anak bangsa yang menjadi harapan orang tua, agama dan bangsa.

Selain Direktur Pembinaan PAUD Kementerian dan Kebudayaan RI, Pusat Kurikulum dan Perbukuan Kemdikbud, nara sumber kegiatan ini juga dihadiri oleh para pemerhati dan praktisi PAUD. Selanjutnya Ketua Majelis Dikdasmen Dra. Hj. Fitniwilis, M.Pd menjelaskan bahwa target Worksop Kurikulum 2013 PAUD ‘Aisyiyah ini bahwa PP ‘Aisyiyah dapat memutuskan atau menetapkan bahan-bahan untuk revisi kurikulum PAUD ‘Aisyiyah; dapat membuat pola kurikulum dengan merujuk kurikulum 2013 PAUD terintegrasi Al-Islam, ke-‘Aisyiyahan dank ke-Muhammadiyahan serta terwujudnya konsep kurikulum PAUD ‘Aisyiyah teritegrasi Al-Islam, ke-‘Aisyiyahan dan ke-Muhammadiyahan.

 

Kegiatan selama tiga hari ini diikuti oleh Sembilan Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Majelis Dikdasmen yaitu : Jawa Timur, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, Jawa Barat, DKI Jakarta, Lampung, Sumatera Selatan, Sumatera Barat dan Sulawesi Selatan. Workshop ini juga merupakan salah satu program prioritas dari Divisi PAUD yang bertujuan menghimpun masukan dari pemerintah, praktisi dan pemerhati kurikulum 2013 Pendidikan Anak Usia Dini; menyamakan presepsi tentang perlu tidaknya revisi kurikulum perubahan kurikulum PAUD ‘Aisyiyah serta memahami dan menerima kurikulum 2013 PAUD sebagai rujukan pembuatan kurikulum 2013 PAUD ‘Aisyiyah terintegrasi Al-Islam, Ke-Aisyiyahan dan Ke-Muhammadiyahan, demikian Dr. Hj. Chandrawati, M.Pd selaku Ketua Divisi PAUD Majelis Dikdasmen melaporkan.

Shared Post:
Arsip Berita
Berita Terbaru
Berita Terkomentari